Selasa, 01 Mei 2012

Sedikit berbagi, ini adalah moment indah buat kami terutama untukku, bukan liburan yang sempurna atau terencana tapi borobudur adalah salah satu tujuan yang aku tak pernah tau kapan aku akan kesana, jarak tempuh yang jauh, Kondisi keungan yang pas-pasan menjadi salah satu alasan kenapa aku tidak pernah membayangkan akan sampai keborobudur, berawal dari perkenalanku dengan seorang gadis asal Djogja karta, parasya tak begitu cantik tapi cukup manis dan tak bosan dipandang (cur col).
berawal dari niat bertemu camer di djogja karta, kami berangkat dengan mengendarai mobil pinjaman.
Mobil kupacu dengan kecepatan sedang terbayang dibenakku perjalanan panjang menempuh jarak beratus kilo meter (+ 14 jam perjalanan) dari kota asalku, tak terasa jarak tempuhku sudah semakin jauh itu artinya kota tujuanku semakin dekat, sampailah kami dikota tujuan Djogja aku datang teriakku dalam hati, kedatangan kami disambut oleh keluarga dan tokoh pemuda setempat, maklumlah budaya timur takdiperkenankan membawa pemuda bagi sigadis kecuali dengan maksud dan tujuan yang jelas, setelah menjelaskan maksud kedatangan kami dan dengan sedikit basa-basi ahirnya kedatanganku diterima dengan baik bahkan setelah itu kami diundang makan bersama sebagai ucapan selamat datang dan sekaligus tanda bahwa kedatangan kami diterima, Alham dulillah tak sia-sia doaku semalam gumamku dalam hati. moment itu tak kusia-siakan keesokan harinya aku minta diantar utuk berkeliling kota, maklumlah ini pertama kalinya aku mengijakkan kaki di Djogja dan candi Borobudurlah salah satu tujuanku sebuah candi Budha yang terletak dimagelang jawa tengah indonesia 40 km sebelah barat laut yogya karta, merupakan candi Budha terbesar didunia, dibangun pada masa dinasti Syailendra sekitar tahun 800-an masehi dan salahsatu dari tujuh keajaiban dunia. waaawww..... fantastic, sebuah bangunan yang hannya terbuat dari susunan batu masih berdiri dan tampak kokoh hingga sekarang..

0 komentar:

Posting Komentar